Menu

Mode Gelap
 

Otomotif · 6 Feb 2024 15:09 WIB ·

Daftar 5 PO Bus Terkaya di Indonesia, Ada yang Didirikan Eks Kondektur!!


 Salah satu armada PO Sinar Jaya. [Foto: Dok. PO Sinar Jaya] Perbesar

Salah satu armada PO Sinar Jaya. [Foto: Dok. PO Sinar Jaya]

1. Mayasari Bakti – 3.000 Armada

PO Bus Mayasari Bakti. [Foto: Tangkapan layar Instagram]

Berikut profil Perusahaan Otobus (PO) Mayasari Bakti, merupakan PO terkaya di Indonesia. PO ini memiliki lebih dari 3.000 unit, yang masing-masing unitnya mampu mencapai harga sebesar Rp1 miliar.

PO Mayasari Bakti adalah perusahaan transportasi darat di Indonesia yang didirikan oleh almarhum H. Engkud Mahpud pada tahun 1964. Perusahaan ini bernama awalnya Mayasari.

Sebelumnya pada tahun 1964 PO Mayasari hanya beroperasi di beberapa daerah Jawa Barat. Bahkan hanya bisa mengantarkan penumpang kedua rute saja. Dua rute tersebut adalah Tasikmalaya – Cirebon dan Tasikmalaya – Bandung.

Kemudian, pada tahun 1970, perusahaan ini bergabung dengan perusahaan Bakti menjadi Mayasari Bakti. Hingga kini PO Mayasari Bakti telah tersebar ke beberapa bidang sektor bisnis lain, seperti transportasi, properti, manufaktur dan lainnya.

PO Mayasari Bakti terus berkembang pesat dan memiliki beberapa PO bus yang tergabung dengan melayani angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Seiring perkembangan waktu, PO Mayasari Bakti semakin berkembang dan menjadi salah satu perusahaan otobus terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini memiliki armada bus yang modern dan nyaman sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggannya.

Mayasari Bakti merupakan salah satu perusahaan bus yang memiliki trayek terbanyak dan termasuk ke dalam kategori bus kota. Saat ini, Mayasari Bakti mengoperasikan armada untuk layanan Transjabodetabek, Patas, Reguler, dan Transjakarta. Tarif bus Mayasari Bakti disesuaikan dengan jenis kelas yang dipilih masing-masing penumpangnya.

Saat ini, PO Mayasari Bakti melayani rute-rute AKAP di pulau Jawa, Bali, dan Sumatra. Perusahaan ini juga memiliki layanan bus wisata yang biasa digunakan untuk kegiatan perusahaan, keluarga, maupun sekolah.

Selain itu, PO Mayasari Bakti telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanannya, seperti dengan memberikan pelatihan kepada para pengemudi dan petugas serta merawat dan memperbaharui armadanya secara teratur. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Baca Juga: Mengenal Sasis Bus Tronton Double Decker Pertama Hino

Dengan sejarah dan pengalaman yang panjang di industri otobus, PO Mayasari Bakti terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang semakin baik dan memuaskan kepada pelanggannya. [R11]

 

Simak berita Kabapedia.com di Google News

Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mengagumkan!! Sasis Bus Tronton Ini Karya Asli Indonesia Lho

16 Mei 2024 - 11:15 WIB

Trending di Otomotif